Saradan (23/09) Pemerintah Desa Saradan menyelenggarakan Musyawarah Desa tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDES) tahun 2021 dan Daftar usulan RKPDES tahun 2022. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 September 2020 yang bertempat di Balai Desa Saradan dari pukul 19.00 sampai dengan 22.30. dan dihadiri oleh BPD, LPMD, Ketua RT dan RW di desa Saradan, Tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Acara tersebut dimoderatori oleh Sekretaris Desa (Leni Rosita Dewi). Dalam Acara tersebut Ketua BPD (Subiyono) menyampaikan bahwa BPD baru saja mengesahkan APBDES perubahan tahun 2020 dan tahun ini APBDES beberapa dialihkan untuk pemulihan ekonomi warga karena dampak pandemi Covid-19.

Kades Saradan (Herry Kuswadyono) menyampaikan bahwa program kerja tahun ini masih mengacu pada program tahun 2020 yang masih tertunda seperti pembangunan GOR.

Dari Kecamatan Pemalang (Barzani) menyampaikan untuk kegiatan pembangunan desa disesuaikan dengan anggaran belanja desa dan mengutamakan yang lebih prioritas. Tahun ini 2020 Desa Saradan tidak mendapakan bantuan dari propinsi untuk bantuan fisik karena saradan bukan termasuk garis merah dalam data propinsi.

Ketua RT 01 RW 01 juga menyampaikan usulan untuk pembangunan jembatan dilingkungan RT nya yang mengalami kerusakan didasar jembatan karena erosi dan sudah terjadi satu bulan terakhir. Dan mengusulkan perbaikan jalan lingkungan yang mana aspal sudah mulai terkelupas semua.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *