Postingan Berita

Rapat Koordinasi Pendataan Warga Miskin

Saradan (19/4) Pemerintah Desa Saradan menyelenggarakan rapat koordinasi bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) yang dilakasanakan pada hari Minggu tanggal 19 April 2020 pukul 20.00 WIB sampai dengan 22.30 WIB yang bertempat di Balai Desa Saradan.

Acara tersebut membahas tentang mekanisme pendataan warga miskin di wilayah Desa Saradan yang akan diusulkan untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah karena dampak penyebaran Corona Virus Deseases (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah di Indonesia tak terkecuali di Pemalang.

Pendataan warga miskin melibatkan RT dan RW dilingkungan masing-masing dengan seadil-adilnya agar mengurangi resiko kecumburuan sosial dilingkungan Desa Saradan.

Usulan data tersebut nantinya akan dikirimkan ke Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsoskbpp)Kabupaten Pemalang yang menangani secara langsung hasil data warga miskin di seluruh kabupaten Pemalang tak terkecuali Desa Saradan.

4 pemikiran pada “Rapat Koordinasi Pendataan Warga Miskin

  1. Apakah survey dilakukan benar-benar yang mendapatkan itu warga miskin? Apakah hal tersebut dilakukan dengan cara survey kesemua warga dan dimintai data (observasi dan wawancara?) Apa dilakukan hanya me beberapa warga saja? Apakah dipilih dari pihak tertentu untuk mendata warga miskin? Yang mendata warga miskin apakah sudah memahami “taraf orang yang dikatakan miskin itu seperti apa?” Dan menurut anda sendiri kriteria warga miskin sendiri itu seperti apa si?
    Saya berharap masyarakat Desa Saradan sejahtera. Saya berharap topik (bantuan covid-19) tepat sasaran.
    Tolong dijawab yaa. Supaya tidak ada kesalahpahaman. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *