Tak Berkategori

Jambore IT Desa 2019

Pemalang (9/11) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan Jambore IT Desa 2019. Yang dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Sabtu-Minggu tanggal 9-10 November 2019 yang bertempat di Bumi Perkemahan PT Perkebunan Nusantara IX Kebun Semugih Moga Pemalang  jalan Raya Moga Desa Banyumudal Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang.

Kegiatan tersebut  dilaksnakan dengan tujuan meningkatkan kapasitas Admin IT Desa di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yang dikemas dalam bentuk Jambore IT Desa 2019.

Peserta Jambore IT Desa 2019 diikuti oleh seluruh Admin Desa di Kabupaten Pemalang  tak terkecuali Admin Desa Saradan serta peserta Umum yang berasal dari Perangkat Desa diluar Kabupaten Pemalang, Mahasiswa dan pelajar. Pendaftaran dilakukan secara online.

Acara tersebut di buka oleh Bupati Pemalang yang diwakili Sekda Kabupaten Pemalang (Budi Raharjo). Jambore IT Desa 2019 bertemakan “Membangun Informasi Desa Melalui Kecerdasan Buatan”. Dengan pemateri yang sangat ahli dibidangnya diantaranya ir. Onno Widodo Purbo, M.Sc. PhD pakar IT Indonesia  dengan materi Hacking Data Mining, Workshop Data Mining dan Data Analisis Lanjutan. Ismail Fahmi pencetus Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia dan Budiman Sudjatmiko, M.Sc., M.Phil. salah satu tim penyusun Undang-Undang Desa.

Acara diawali registrasi peserta pada pukul 07.00 WIB dan dibuka pada pukul 09.00 WIB. Para peserta mengaharapkan agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun dan dapat diikuti oleh Kota dan Kabupaten lain di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *