Tak Berkategori

Kirab Pataka Kabupaten Pemalang.

Saradan (24/01) Salah satu rangkaian acara di HUT Pemalang adalah Kirab Pataka, Kirab pataka dimulai dari Desa Sungapan Kecamatan Pemalang sampai Pendopo Kabupaten. Kirab tersebut mulai jalan pukul 09.00 WIB dan disepanjang jalan disambut oleh ribuan warga dan pelajar, warga dan pelajar sangat antusias untuk menyaksikan kirab pataka ini.

Perjalanan Kereta Kencana yang membawa Bupati dan Wakil Bupati serta kirab Pataka dari Balai Desa Sungapan, berhenti sebentar di Taman Patih Sampun yang terletak di Jalan Gatot Subroto untuk kemudian bergabung dan melanjutkan perjalanan dengan Kirab budaya menuju pendopo Kabupaten Pemalang.

Kirab budaya diikuti ribuan pelajar dan masyarakat umum, menampilkan berbagai kreasi seperti tari selendang Pemalang, kreasi busana, hadroh, gending, dan drum band.

Kirab Pataka dan Kirab budaya diawali dengan pembawa Pataka Pemalang, di susul prajurit pasukan bregodo patang puluhan. Selanjutnya kereta Kyai Seta Mraman yang dinaiki oleh Bupati Pemalang H.Junaedi berserta istri, dikawal pula pasukan prajurit tombak patang puluhan.

Wakil Bupati Pemalang H. Martono bersama istri menaiki kereta Kyai turangga di lanjutkan komunitas tosan Aji kolowenang dan diiringi oleh gending Gamelan monggang. Selanjutnya para pelajar dan masyarakat umum mengikuti Kirab budaya dari berbagai sekolah dan masyarakat yang mengeluarkan seni dan kreasi nya masing masing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *